Aktor Hollywood yang Kena Body Shaming di Film

Aktor Hollywood yang Kena Body Shaming di Film

Aktor Hollywood yang Kena Body Shaming di Film – Body shaming memang sangatlah buruk karena itu merupakan sebuah hinaan yang dapat membuat orang yang di sindir menjadi merasa pusing bahkan memikirkannya dengan sangat dalam. Setiap aktor Hollywood pastinya pernah melalui proses casting atau audisi sebelum mendapatkan peran di film, apalagi peran yang diincar adalah karakter ikonis yang telah memiliki basis penggemar. Studio film, produser, dan sutradara tentunya memilih aktor dengan penampilan terbaik saat audisi. Sayangnya, pilihan mereka terkadang enggak sejalan dengan pilihan penggemar.

Nah, siapa saja aktor Hollywood yang pernah kena body shaming setelah mendapatkan peran ikonis di fim?

1. Gal Gadot sebagai Wonder Woman

Pertama kali muncul sebagai superhero di Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), banyak yang mengkritik pemilihan Gal Gadot sebagai Wonder Woman. Pasalnya, Gadot dianggap terlalu kurus untuk memerankan karakter manusia super di bayangan para penonton.

Padahal, Gadot yang pernah bergabung sebagai militer Israel ini mampu melewati pelatihan fisik yang berat dan bisa tampil maksimal film tersebut. Gak hanya itu, film solo Gadot sebagai Wonder Woman juga sukses besar meski saat syuting ia dalam keadaan sedang mengandung.

2. Taylor Lautner sebagai Jacob Black

Kalah popularitas dari Robert Pattinson sebagai Edward di film Twilight (2008), Taylor Lautner sempat hampir diganti perannya sebagai Jacob oleh sutradara. Kemunculannya di Twilight dirasa kurang cocok karena tubuhnya yang terlalu kurus.

Di film lanjutannya, New Moon (2009), Jacob diceritakan bertransformasi menjadi pria berotot dan Lautner mampu memainkan peran tersebut dengan baik. Ia melakukan banyak latihan fisik secara intensif dan mendapat hasil memuaskan. Terbukti, di film itu, popularitas Lautner bahkan lebih tinggi dibanding Pattinson sehingga sutradara memilih untuk mempertahankannya.

3. Daniel Craig sebagai James Bond

Sebelum Daniel Craig, kamu pasti tahu bahwa ada berbagai pemeran James Bond sebelumnya yang semuanya memiliki ciri yang sama: perawakan tinggi dan rambut gelap. Nah, pemilihan Craig sebagai James Bond langsung diprotes oleh banyak penggemar karena Craig dianggap terlalu pendek dan pirang.

Protes tersebut meluas sampai ada yang membuat situs danielcraigisnotbond.com atas rasa tidak sukanya. Hebatnya, Craig gak termakan kecaman tersebut dan berhasil membuat Casino Royale (2006) sukses besar.

Baca Juga : Daftar Idol Kpop yang Memiliki Cita-Cita Lain

4. Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen

Sukses di keempat filmnya, Jennifer Lawrence nyatanya pernah dikritik oleh penggemar novel The Hunger Games karena dianggap terlalu gemuk dan tua untuk memerankan Katniss Everdeen. Dalam bukunya, Katniss dan keluarga hidup dalam kelaparan sehingga dirasa gak cocok dengan postur tubuh Lawrence saat itu.

Namun, Lawrence gak menggubris cemoohan tersebut dan menampilkan yang terbaik di film. Terbukti, sampai Hunger Games keempat, ia tetap tampil stunning dan memukau.

5. Simu Liu sebagai Shang-Chi

Dipilih untuk memerankan Shang-Chi, gak sedikit orang yang merasa gak setuju dengan pemilihan Simu Liu sebagai karakternya. Kritikus asal China bahkan mengatakan Liu kurang karismatik dan kurang menarik untuk jadi Shang-Chi.

Gak tinggal diam, Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, membela aktornya dan mengatakan pada orang-orang yang mengkritik harus menonton filmnya terlebih dulu sebelum berkomentar.

Related posts