Beberapa Fakta Maudy Ayunda yang Sukses di bidang Akademik

Beberapa Fakta Maudy Ayunda yang Sukses di bidang Akademik

Duniaentertainment.web.id – Nama penyanyi sekaligus artis muda seperti Maudy Ayunda, pastinya memiliki banyak penggemar berkat segudang prestasi yang dimilikinya. Jauh dari gosip yang membuat dirinya tercemar, artis ini sukses di dua bidang berbeda lho. Yaitu bidang seni dan pendidikan. Terkenal dengan suksesnya dia sebagai salah satu mahasiswa Oxford, namun belum banyak yang tau kalau ternyata Maudy Ayunda memiliki track record pendidikan yang perlu diacungi jempol.

1. Lancar dalam 3 bahasa asing

Artis sekaligus penyanyi cantik ini mulai menggemari buku sejak kecil, bahkan dia punya perpustakaan di rumah lho. Hobi membaca inilah yang membuat gadis berambut hitam ini memiliki pengetahuan umum yang luar biasa. Makanya, nggak heran kalau Maudy Ayunda bisa menguasai 3 bahasa asing sekaligus. Yaitu, Mandarin, Spanyol, dan Inggris. Wah, sangat mengagumkan!

2. Masuk universitas ternama di dunia

Maudy Ayunda sukses menjadi Alumni Oxford University. Hal ini membuat Indonesia heboh sekaligus bangga. Kenapa nggak? Maudy Ayunda sangat multitalenta dan pintar lho. Di Oxford, Maudy mengambil jurusan Philosophy, Politics, Economics (PPE). Ia merupakan satu-satunya mahasiswa Indonesia di jurusan tersebut.

Tahu nggak guys, sebelum memutuskan kuliah di Oxford, ternyata Maudy juga diterima kuliah di Columbia University lho. Pada awalnya, dia mau meneruskan studinya di Columbia, tapi jarak Inggris-Indonesia lebih dekat ketimbang Amerika membuat dirinya memutuskan kuliah di Oxford. Wah, apa rasanya mendapat dua universitas ternama itu?

Belum lagi, baru-baru ini Maudy dikabarkan sedang galau memilih universitas untuk melanjutkan S2-nya. Dia dihadapkan dua pilihan antara Oxford University atau Stanford. Duh hebat banget!

3. Lulus dengan predikat cumlaude

Prestasinya nggak sampai di situ aja guys. Maudy juga menjadi lulusan terbaik di kampusnya lho. Dia telah menyelesaikan studi S1 dalam kurun waktu 3 tahun aja. Wow, sangat brilian ya guys! Ternyata, di kampusnya itu, Maudy Ayunda juga aktif di kegiatan kampus yaitu Oxford Economics Society dan menjabat sebagai Head of Speaker. Tugasnya mencari speaker-speaker keren untuk semua program acara di kampusnya.

Baca Juga : Beberapa Hal Tentang Chelsea Islan

4. Selebriti sekaligus jadi aktivis muda

Nggak berhenti berprestasi di bidang pendidikan dan bidang entertainment aja, Maudy Ayunda juga peduli terhadap sesama. Benar kata pepatah, padi semakin berisi semakin merunduk. Itulah Maudy Ayunda. Memiliki banyak penghargaan dan prestasi nggak membuat dirinya menjadi seseorang yang sombong lho.

Maudy turut peduli membangun pendidikan di Indonesia. Bersama dengan ListerineⓇ dan Indonesia Mengajar, mereka memiliki perhatian yang sama terkait dengan Pendidikan di Indonesia, karena Pendidikan adalah salah satu masalah utama yang harus diperbaiki untuk membuat kualitas hidup di Indonesia lebih baik.

ListerineⓇ, Maudy Ayunda dan Indonesia mengajak mengajak kamu untuk lebih aware terhadap pendidikan dan guru di Indonesia. Bayangkan saja, kalau nggak ada peran guru, bagaimana keadaan Indonesia sekarang? Wah, IDN Times nggak bisa nebak deh.

Nah, IDN Times berharap kamu juga bisa membantu kampanye mereka dengan membeli ListerineⓇ Cool Mint 250ml di toko-toko terdekat dan berpartisipasi untuk lebih mendukung campaign ini. Kalau kamu beli 1 botol ListerineⓇ Cool Mint 250ml itu berarti kamu menyumbang donasi Rp1000 untuk bantu pengajar muda tingkatkan Pendidikan bangsa.

Yuk, guys, nggak ada ruginya kalau berbuat baik! Selain kamu bisa berdonasi dan membantu Maudy Ayunda, ListerineⓇ juga dapat membantu memberikan nafas lebih segar dan mulut sehat, agar lebih percaya diri dalam mendukung kampanye ini dan lebih #TerasaBedanya baik untuk diri sendiri maupun untuk Indonesia. Sebagai milenial di zaman modern ini, kamu harus berani speak up untuk menyuarakan pendapatmu. Untuk itu, bisa dimulai dengan cara ini!

5. Menjadi pembicara termuda

Maudy Ayunda mulai berkarir di dunia entertainment sejak usianya yang masih belia. Nggak heran kalau Maudya sudah berani untuk speak up di depan umum. Lagi-lagi Maudy sukses membuat Indonesia bangga karena menjadi pembicara termuda di forum global The Regional Conference Evaluate the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post 2015 di Nusa Dua, Bali. Ada banyak tamu penting yang hadir di sana lho. Maudy mempresentasikan tentang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di hadapan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pemimpin dunia lainnya.

Related posts