Beberapa Fakta Tak Terduga Iko Uwais

Beberapa Fakta Tak Terduga Iko Uwais

Duniaentertainment.web.id – Nama Iko Uwais mulai terkenal sebagai aktor laga, bersanding dengan Joe Taslim dan Yayan Ruhian semenjak aktingnya di film The Raid 2012. Seiring berjalannya waktu, pria yang memulai kariernya di film Merantau ini mulai mendapatkan banyak kesempatan untuk melebarkan sayapnya di industri film internasional. Sebut saja Man of tai Chi, Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, dll.

Namun, siapa yang menyangka bahwa karier pria yang pernah memenangkan turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta pada tahun 2003, juga pernah merasakan kerasnya hidup sebelum akhirnya dirinya menjadi aktor yang namanya disandingkan dengan Jackie Chan. Berikut ini adalah beberapa fakta tak terduga dari Iko Uwais :

1. Pemain Sepak Bola
Aktor kelahiran 12 Februari 1983, pernah aktif bermain sepak bola. Iko juga sempat menjadi pemain dengan posisi gelandang dalam Liga-B klub sepak bola Indonesia. Namun karena klub yang menaunginya bangkrut, terpaksa impiannya untuk menjadi pemain sepak bola terhenti.

2. Phobia Kerupuk
Siapa yang menyangka dibalik aktingnya yang selalu totalitas, penuh dengan action, serta aksi-aksi yang menegangkan. Ternyata suami dari Audy Item yang dinikahinya pada tanggal 25 Juni 2012, memiliki phobia dengan kerupuk. Makanan tambahan favorit rakyat Indonesia itu bisa membuat dirinya merinding dan gatal-gatal.

3. Belajar Seni Bela Diri Sejak Usia 10 Tahun
Tentu saja ilmu bela diri yang ia kuasai saat ini tidak didapatkannya secara instant. Sejak umur 10 tahun, Iko mulai belajar seni bela diri di klub yang bernama Tiga Berantai pamannya. Aliran beladiri yang ia pelajari pertama kali adalah seni bela diri kedaerahan betawi.

Baca Juga : Beberapa Fakta Menarik dari Vanesha Prescilla

4. Bertemu Dengan Gareth Evans
Pemilik nama asli Uwais Qorny pertama kali menyadari kemampuan aktingnya ketika bertemu dengan sutradara, Gareth Evans. Pada tahun 2007, Sutradara film The Raid itu sedang melaksanakan proses syuting film dokumenter tentang silat di sekolah silat Iko. Akhirnya dari pertemuan tersebut Iko menandatangani kontrak kerja dengan Gareth Evans selama lima tahun dan melahirkan film pertamanya yang berjudul Merantau tahun 2009.

5. Pernah Menjadi Sopir Truk
Pria yang pernah memenangkan kategori aktor terbaik untuk JawaPos Group Awards pada tahun 2016, ternyata pernah memiliki pekerjaan yang benar-benar tidak terduga, yaitu menjadi sopir truk untuk sebuah perusahaan telekomunikasi. Iko berhenti bekerja setelah menandatangani kontrak kerja bersama Gareth Evans.

Perjalanan karier Iko uwais mulai membaik ketika dirinya terlibat dalam film Merantau. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada jalan yang mulus untuk menuju sebuah keberhasilan. Itulah 5 fakta tak terduga dari Iko Uwais yang bisa dijadikan inspirasi untuk terus berusaha.

Related posts