Manoj Punjambi Pernah Dipecat Saat Baru Kerja 3 Bulan

Manoj-Punjambi-Pernah-Dipecat-Saat-Baru-Kerja-3-Bulan

duniaentertainment Nama Manoj Punjabi tentu sudah tak asing lagi bagi pencinta film tanah air. Pria kelahiran 7 Desember 1972 ini dikenal luas sebagai produser film serta sinetron terbesar dan ternama di Indonesia. Berkarier di dunia perfilman telah menjadi cita-citanya sejak lama. Kini, ia telah berhasil mendirikan rumah produksi terbesar di Indonesia yakni MD Entertainment. Beragam penghargaan film dan sinetron telah berhasil ia raih.

Perjalanan karier Manoj Punjabi untuk memperoleh hasil seperti saat ini, tentu tak mudah. Bahkan, dirinya dulu pernah dipecat saat baru kerja 3 bulan. Namun, berkat kerja keras dan kegigihannya, pria 47 tahun ini kini sukses mencapai impiannya.

Melalui chanel YouTube Boy William yang diunggah pada Senin (20/7/2020) bertajuk ‘KEDIAMAN RAJA FILM INDONESIA! Beginilah Dibalik Layar! #DibalikPintu’, Manoj Punjabi membagikan perjalanan kariernya.

Tak Disetujui Masuk ke Industri Perfilman oleh Orang Tua

Dalam video tersebut, Manoj menceritakan perjalanan kariernya yang penuh liku-liku. Ia sempat tak mendapatkan restu keluarganya saat akan masuk ke industri perfilman. Lantaran kala itu, industri perfilman dalam kondisi yang tidak baik.”Ketika saya lulus di tahun 1992 saya mau masuk di bidang film karena keluarga saya perfilman. Katanya, enggak boleh karena lagi hancur-hancurnya industri film, enggak perlu tenaga, mereka tidak mau saya,” ujar Manoj.

Pernah Dipecat di Pekerjaan Pertama

Karena tak disetujui, Manoj kemudian bekerja di industri pulp & paper. Namun, kariernya tak bertahan lama, ia akhirnya dipecat usai tiga bulan bekerja. “Mau gak mau masuk di bisnis pulp & paper, sebelumnya pernah magang di sana, setelah menjalankan tiga bulan kerja dipecat,” tambahnya.

Baca Juga : Alasan Deddy Corbuzier Mau Nikahi Sabrina Chairunnisa

Belajar Ekspor di Bidang Tekstil

Manoj tak patah semangat. Ia kemudian banting setir ke bidang lainnya, yakni tekstik. Dan, ia berhasil mendapatkan penghasilan yang cukup menguntungkan. Tak hanya itu, dari bidang ini, Manoj mengaku banyak belajar soal ekspor impor. “Dari situ saya ke tekstil, di tekstil ini belajar ekspor. Punya sekitar 15 karyawan, jahit baju. Saya beli materialnya, desain, jual dan buka toko, oke gak rugi,” lanjutnya.

Mendirikan MD Tahun 2002

Setelah menggeluti beberapa profesi, Manoj kemudian masuk ke industri yang telah lama diimpikannya. Ia pun memulai perjalanannya dengan mendirikan MD Entertainment pada tahun 2002. “Akhirnya dapat kesempatan masuk ke TV. Saya dari TV dulu, orang sinetron saya, 2002 mulai mendirikan MD dan saya ingin membuat yang berbeda” jelas Manoj.

Berawal dari Kantor Kecil dengan Lima Karyawan

Perjalanannya pun dimulai dari nol. Kala itu, Ia hanya memiliki kantor yang kecil dengan lima orang karyawan. Ia juga menceritakan, kalau perusahaannya sempat menyewa kantor. Manoj juga mengurutkan, kalau ia dan perusahaan kecilnya waktu itu, kerap berpindah-pindah ke beberapa tempat. Kini, ia berhasil membangun kantor dengan bangunan yang mewah.

Kini Sukses Besar

Setelah melewati beberapa kegagalan dan pengalaman yang pahit, Manoj pun kini berhasil meraih kesuksesannya. Ia berhasil mendirikan perusahaan di industri perfilman yang besar dan ternama. Ia juga mengungkapkan dalam perjalanannya, ia kerap mengucapkan kata-kata seperti jangan pernah menyerah.

Related posts