Teknik Baru Pembobolan Mesin ATM

Teknik Baru Pembobolan Mesin ATM

Teknik Baru Pembobolan Mesin ATM – Para pelaku menguras uang di mesin ATM, tanpa mengurangi saldo di rekening miliknya. Caranya, pelaku lebih dahulu menentukan lokasi mesin ATM.

Pelaku memilih lokasi yang sepi. Kemudian pelaku melakukan transaksi penarikan tunai hingga batas maksimal. Saat mesin melakukan penghitungan uang, pelaku memadamkan aliran listrik pada mesin ATM.

Petugas Satreskrim Polres Serang, Banten, telah berhasil menangkap keduanya pelaku di Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, sabtu 12/1

“Saat uang mau keluar, mesin ATM dimatikan oleh pelaku. Kemudian uang yang sudah mau keluar itu dicongkel dan ditarik menggunakan pinset atau jepitan. Ini termasuk modus baru di Serang,” ungkap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan saat rilis di Mapolres Serang, Jumat (18/1).

Baca Juga :
antrian panjang jelang konser blackpink di hari kedua
peduli korban tsunami ayu azhari bersama anaknya

Secara otomatis, mesin ATM menganggap transaksi batal. Dengan begitu, saldo rekening pelaku tidak berkurang. Namun, perbuatan curang kedua pelaku terhenti setelah ditangkap di mesin ATM di area PT Lung Cheong, Kecamatan Kragilan.

“Kejadiannya subuh sekitar jam empat pagi. Keduanya memang mengincar ATM yang sedang sepi. Kebetulan saat kejadian tim reskrim kami sedang patroli dan melihat dua orang yang mencurigakan di dalam ATM, mereka keluar masuk,” kata Indra.

Polisi mengamankan barang bukti berupa uang Rp200 ribu pecahan Rp50 ribu, kartu ATM, dan pinset, alat yang digunakan untuk menarik uang dari mesin, serta kendaraan tanpa pelat nomor polisi.

Related posts